Selamat Datang

Senin, 31 Oktober 2011

Air Terjun Way Lala'an



Anda sudah bosan mengunjungi tempat wisata yang berada di tengah kota? Mungkin ini adalah salah satu alternatifnya.
Air terjun Way Lalaan merupakan sebuah air terjun yang berada di kabupaten Tanggamus, provinsi Lampung. Air terjun ini berjarak sekitar 80 km dari kota Bandar Lampung. Untuk mencapai air terjun tersebut, dibutuhkan waktu sekitar 3 jam perjalanan dari kota Bandar Lampung. Waktu yang tidak sebentar memang. Dalam perjalanan kita akan menyusuri gunung Tanggamus. Anda harus berhati-hati karena jalanan berkelok-kelok dan naik turun. Namun anda akan disuguhi pemandangan pepohonan hijau di sekitarnya.
Harga tiket masuk air terjun Way Lalaan tidak terlalu mahal, hanya sekitar Rp 5.000. Anda dapat memarkir kendaraan anda di tempat parkir yang telah tersedia. Kemudian perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki menuruni bukit. Anda harus menuruni banyak anak tangga untuk mencapai air terjun tersebut. Cukup melelahkan memang, namun semuanya terbayarkan oleh keindahan air terjun Way Lalaan. Airnya mengalir deras dan masih sangat jernih. Di sekitar air terjun anda juga disuguhi oleh pemandangan pegunungan dan pepohonan tinggi. Di sekitar air terjun terdapat beberapa pondok, untuk melepas lelah dan untuk bersantai bersama keluarga. Lalu di bawah bukit juga terdapat rerumputan yang sangat cocok untuk berpiknik.
Mungkin inilah salah satu objek wisata Lampung yang patut anda kunjungi. Biaya yang dibutuhkan tidaklah mahal, jauh dari kebisingan kota, udaranya sejuk, dan pemandangannya sangat indah. Semoga anda tertarik :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger